Letter Bee (Tegami Bachi)

Jumat, 04 Mei 2012

Nah, kali ini saya akan memberitahu kalian tentang sebuah kisah petualangan seorang anak yang bercita-cita menjadi seorang 'tegami bachi' atau yang disebut sebagai seorang pengantar surat yang handal. 

Lag Seeing, adalah seorang anak yang awalnya menjadi sebuah surat yang dikirimkan ke rumah kerabatnya, dan seorang tegami bachi yang bertugas mengantarnya adalah Gauche Suede dan dingonya, Roda. Setiap tegami bachi pasti memiliki dingo sebagai teman sekaligus pendamping mereka dalam mengirim surat untuk melawan Gaichuu. Gaichuu adalah semacam serangga pemakan hati manusia dan hanya bisa dikalahkan oleh ambar roh yang berasal dari hati seorang tegami bachi. Ambar roh hanya bisa keluar apabila terdapat kesungguhan hati dari pemiliknya. Manusia yang berhasil dimakan hatinya oleh Gaichuu hanya akan menjadi seorang manusia tanpa arah dan seperti tak ingat akan siapa mereka. Jika sudah dimakan habis, maka mereka akan meninggal.
Setiap ambar roh mempunyai kelebihan tersendiri. Misalnya saja milik Lag, yang biasa disebut "Jarum Merah" mempunyai daya penghancur yang dahsyat dan mampu melihat isi hati dari surat yang diantarkan apabila mengenai ambar rohnya saat ditembakkan melalui senjata. Bola mata kiri Lag terbentuk gambar seperti lebah dan berwarna merah, itulah yang membantunya untuk menghasilkan ambar roh yang mematikan
Pada saat Lag diantar oleh Gauche, dia menyaksikan kehebatan Gauche dan Roda untuk mengalahkan Gaichuu dalam jumlah yang banyak. Dari situlah, Lag mengetahui semua tentang Letter Bee, organisasi pemerintah Ambergound. Lag akhirnya berkeinginan untuk menjadi seperti Gauche, seorang tegami bachi yang sangat handal dan pantang menyerah. Pada saat sampai ke tujuan, Gauche memberinya shindanjuu, senjata yang biasa dia pakai untuk menghadapi Gaichuu, dia yakin akan kekuatan ambar roh dan keinginan Lag untuk menjadi seorang tegami bachi setelah dia mengetahui sebesar apa ambar roh yang bisa dikeluarkan Lag yang secara tiba-tiba keluar ketika Lag memegang shindanjuu milik Gauche. 
Selain itu, tujuan Lag untuk menjadi tegami bachi adalah karena dia berkeinginan teguh untuk mengantar surat, karena dia percaya, surat merupakan penyambung hati setiap orang.
Lag telah berusaha belajar tanpa mengenal lelah dan akhirnya dia sukses melewati wawancara untuk menjadi tegami bachi dengan kesungguhan an keberhasilannya mengantarkan surat sebagai tes penerimaan. Tentu saja keberhasilannya tidak lepas dari bantuan temannya, Connor, tegami bachi yang suka makan beserta dingonya, Gus


Pada saat sebelum melakukan tes penerimaan, Lag sudah mendapat dingo. Dingonya adalah seorang makhluk legenda yang disebut "maka" bernama Niche yang mana nama itu diberikan oleh Lag sendiri setelah dia berhasil menyelamatkan Niche ketika akan dijadikan bintanag sirkus Love Someone Down  dan Lag adalah seorang laki-laki pertama yang berhasil membuat Niche menggunakan celana dalam. Niche adalah keturunan Maka dan manusia. Dari luar, Niche adalah sosok seorang gadis kecil yang sangat cantik. Niche menggunakan rambutnya yang panjang sebagai senjata, rambut itu bisa dibentuk sesuai yang Niche inginkan. Di atas kepala Niche, terdapat suatu binatang langka yang ikut kabur dengan Niche dan Lag dari sirkus. Binatang itu bernama Steak.
Tak lama juga, Lag mendapat teman baru bernama Zazie dan dingonya, Wasiolka juga seorang tegami bachi khusus kiriman ekspress, Jiggy Pepper.


Namun pada saat dia menjadi tegami bachi, dia teringat akan cerita Gauche tentang adiknya Sylvette yang tinggal tepat di Yuusari, pusat kantor Letter bee. Dari Sylvette, Lag mengetahui bahwa Gauche sudah lama menghilang saat mengantar surat. Sylvette yang menyayangi kakaknya, berharap dia akan kembali bersamanya. Sylvette adalah gadis cantik yang menderita kelumpuhan dari awal dia lahir. Nama itu diambil Gauche dari nama ibu mereka berdua yang meninggal saat melahirkan Sylvette.Lalu Lag berjanji pada Sylvette untuk menjaganya saat Gauche belum kembali dan akan berusaha untuk mencari Gauche.
Tak lama kemudian, ia menemukan Gauche dengan tampilan yang berbeda. Gauche yang tidak seperti dulu dan bahkan hampir membunuh Lag. Lalu Lag mengetahui bahwa Gauche telah kehilangan hatinya dan menjadi salah seorang anggota Reverse, organisasi anti pemerintah dan selalu mencuri surat-surat milik tegami bachi untuk diberi makan ke Gaichuu agar bisa menghancurkan Yuusari. Anggota Reverse penuh dengan "orang-yang-tak-mampu-menjadi-roh" yang merupakan hasil percobaan pemerintah Amberground yang gagal. Percobaan ini menggabungkan antara hewan dan manusia. Anggota Reverse bertujuan untuk membalas dendam pada pemerintah atas perbuatannya. Namun Lag tetap percaya Gauche akan mendapatkan hatinya kembali.


Bagaimana cara Lag untuk membuat Gauche Suede teringat akan jati dirinya sebagai tegami bachi?
Mampukah Lag dan teman-teman sesama tegami bachi untuk menghancurkan Reverse?
Kisah ini begitu menegangkan dan pada saat yang sama sangat menyentuh hati terutama pada kesungguhan Lag menjadi tegami bachi untuk Gauche serta isi surat-surat yang tidak kalah menyentuh.
Ikuti ceritanya di Letter Bee dan Letter Bee Reverse. ^o^

2 komentar:

Orina Bollow mengatakan...

hmm episode akhirnya gimana? happy anding atau gak? gimana?

Firza Ersalina Prasetyo mengatakan...

sebenarnya happy ending buatku, check this: http://www.waoanime.tv/letter-bee-reverse-episode-25/

Posting Komentar