YES MAN (funny-exciting-romantic-cheerful movie)

Rabu, 14 Maret 2012

Well hello there....it's me again
Kali ini saya akan memperkenalkan anda tentang sebuah film yang membuat saya excited untuk terus menontonnya berkali-kali tanpa ada rasa bosan sedikit pun. Mungkin sebagian dari anda pernah mengenal atau sudah menontonnya, namun kali ini saya berani berkata bahwa saya tidak segan-segan untuk melihatnya 4 sampai 5 kali dalam sehari. Let me introduce you :




Film ini bercerita tentang seorang lelaki yang bernama Carl Allen (Jim Carrey) yang awalnya sangat tertutup pada kesempatan yang ada menjadi seorang lelaki yang mau membuka hidupnya untuk apapun dan siapa pun. Keadaan ini bermula pada saat dia harus bercerai dengan istrinya, Stephanie (Molly Sims). Hidupnya menjadi berantakan dan bahkan dia lupa akan momen-momen penting bersama sahabatnya. Bahkan, dia mulai membuat alasan-alasan hanya untuk menghindari ajakan sahabatnya untuk bersenang-senang di luar jam kerja. Hari-harinya dihabiskan hanya dengan bekerja dan meminjam DVD di toko penyewaan film untuk ditonton di apartemennya. Inilah yang membuat kedua sahabatnya, Peter (Bradley Cooper) dan Rooney (Danny Masterson) merasa sebal kepadanya.

Hidupnya yang berantakan ini berubah ketika dia mengikuti acara "YES MAN" yang disarankan oleh teman alamanya, Nick Lane (John Michael Higgins). Hal yang membuatnya tertarik pada acara tersebut adalah  ketika dia melihat Nick sebagai seseorang yang bebas untuk melakukan apa pun yang dia mau tanpa memerhatikan peraturan dan resiko yang akan ditanggungnya. Sebagai seseorang yang berputus asa, Carl akhirnya mendatangi acara tersebut dan alhasil, dia berubah menjadi salah seorang "YES MAN".
Dalam acara tersebut, Carl dipaksa berjanji oleh Terrence Bundley (Terence Stamp), seorang lelaki tua yang bertindak sebagai ketua perkumpulan "YES MAN" atau bisa disebut sebagai motivator-nya untuk berkata "YES" atau yang artinya "YA" dalam setiap kesempatan yang datang pada dirinya.
Semua kesempatan yang ada pada dirinya pun dia terima. Namun semua kesempatan tersebut mengantarnya untuk bertemu pada seorang wanita multitalenta, Allison (Zooey Deschanel). Seorang wanita yang energik dan penuh dengan semangat positif. Dia bisa dikatakan sebagai seorang penyanyi, pelukis, fotografer, bahkan dia berprofesi sebagai instruktur jogging dengan membawa kamera. Aneh bukan?
Bukan hanya Allison saja, namun dia mempunyai banyak teman dan pengalaman-pengalaman indah yang bisa dilalui selama dia tetap pada janjinya. Karena jika tidak, Carl mengalami banyak kejadian buruk yang menimpa dirinya (secara tidak sengaja).

Bagaimana caranya Carl membuktikan kesungguhan cintanya dengan Allison?
Apa yang dilakukan Carl untuk mempertahankan sahabat yang telah disia-siakannya?
Apakah Carl akan tidak melanggar janjinya untuk berkata "YA" pada tiap kesempatan?

Film ini mempunyai kandungan life skill yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari anda. Karena yang jelas, "YA" dalam setiap kesempatan mempunyai maksud yang bertujuan untuk membuka diri pada tiap kesempatan yang datang, tanpa melupakan pertimbangan untuk segala resikonya saat kita memilih untuk menerima kesempatan tersebut
Jika anda tertarik, silahkan melihat trailer-nya di youtube.com atau langsung beli DVD-nya di toko-toko terdekat. 

0 komentar:

Posting Komentar